Allah Tuhan Yang Maha Kaya

Segala puji bagi Allah, shalawat dan salam semoga senatiasa tercurah kepada Rasulullah Muhammad SAW, keluarga, sahabat dan seluruh pengikut Beliau.

Segala puji bagi Allah, Dialah Tuhan Yang Maha Kaya, Tuhan Semesta Alam, Tuhan Pencipta dan Pemilik segala sesuatu menurut Kehendak-Nya. Setiap saat kita selalu merasa butuh untuk selalu Memuji-Nya, Mengagungkan dan MemahaSucikan-Nya sepanjang kehidupan kita di dunia dan di akherat.

Alam Raya yang terbentang sedemikian luasnya merupakan bukti ke Maha Besaran dan Ke Maha Kaya nya Allah SWT. Manusia bahkan belum di ilhami oleh Allah untuk mengukur luasnya Alam semesta. Manusia sudah di ilhami untuk mengukur volume bumi, keliling bumi, massa bumi dan kecepatan bumi berotasi, dst, namun manusia belum mampu untuk memahami luas dan gerak terpadu dari alam raya, SubhanAllah, Allahu Akbar.

Memahami ke Maha Kaya nya Allah, ada sebagian orang kemudian berfikir kenapa masih saja ada orang yang miskin dan menderita. Jawabannya adalah ternyata Kesejahteraan bersama kehidupan umat manusia ditentukan dengan nilai-nilai ketaqwaan mereka kepada Allah secara bersama pula.

Peran penyebaran ilmu-ilmu dan amal-amal Islam yang membimbing manusia kepada kesadaran berTuhan kepada Allah adalah yang sangat dibutuhkan. Setiap manusia yang lahir ke dunia wajib bagi kedua orang tuanya untuk mengenalkan siapa Allah. Dan berikutnya adalah dikenalkan pula dengan apa-apa saja yang dicintai Allah untuk dilakukan oleh manusia dan apa-apa pula yang dibenci oleh Allah bila dilakukan oleh manusia.

Bila manusia sudah berlatih memahami kehendak Allah, serta berlatih menjalankan hal-hal yang dicintai Allah, serta memahami juga apa-apa yang dilarang oleh Allah dan terus berusaha dengan kuat menjauhi larangan Allah, maka manusia akan menemukan cahaya terang untuk dapat hidup benar, selamat dan bahagia, sesuai dengan petunjuk Allah.

Kegelapan kehidupan bermasyarakat dapat diakibatkan oleh sebab tersebarnya berbagai macam penyimpangan yang disebarkan di tengah-tengah masyarakat, sehingga terjadi berbagai macam kekacau balauan. Pernahkan anda membayangkan seorang pengendara mobil yang sedang berjalan dengan tiba-tiba kaca depan mobil dilempari dengan kotoran ?, atau rodanya dihadang dengan batu besar, tentu kendaraan menjadi oleng dan tidak stabil.

Bagaimana pula kita memahami tata kehidupan masyarakat modern yang semakin hari semakin tumbuh membesar dan mengembang, namun masih saja bentuk-bentuk kejahatan disebarkan dengan sengaja lewat siaran-siaran multimedia sejenis TV ke tengah-tengah kehidupan umat manusia?, pasti kehidupan dan keseimbangan akan menjadi kacau balau.

Demikian besar peran multimedia membentuk masyarakat yang kacau, apakah hal-hal yang demikian ini tidak bisa dihentikan?, Ketika manusia sudah semakin belepotan dengan dosa dan pelanggaran, sendi-sendi kehidupan semakin goyah, siapapun yang sedang menghadapi hidup, baik orang miskin atau pula orang kaya semua akan merasa susah.

Kenikmatan orang kaya dalam menikmati kehidupan sering terganggu dengan tuntutan orang-orang miskin yang dalam hidupnya pun menuntut kesejahteraan. Walhasil ketiadaan kesadaran iman dan amal sholih, maka sering terwujud dengan perampokan, pemalakan, penjarahan, perebutan dan pertarungan. Hidup menjadi tidak lagi nyaman dan aman, kekayaan yang melimpah di satu sisi namun di sisi lain terhantui dengan ketakutan dan ketakutan akibat pertikaian dan permusuhan.

Demikian rakusnya orang-orang kaya dalam mengumpulkan harta, ternyata juga dipicu oleh ketiadaan iman dan amal sholih di dalam hatinya, sehingga sifat-sifat rakus dan serakah merupakan pola hidup yang lebih dicintainya. Walaupun harta dikumpulkan bertumpuk dan bertumpuk, namun belum puas juga dan bahkan akhirnya di tinggal mati dengan sia-sia menuju siksa di akherat.

Ke Maha Kaya nya Allah SWT dapat terpahami dengan sangat mudah bila manusia memahami nasehat-nasehat Allah sebagaimana firman-Nya yang artinya

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami berikan balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan. (QS. 16:97)

Pentingnya beriman dan beramal sholih bagi setiap insan yang hidup di dunia akan menjadikan kehidupan yang indah di dunia dan berlanjut di akherat kelak, sebagaima firman Allah

Orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka kebahagiaan dan tempat kembali yang baik. (QS. 13:29)

Dan dimasukkanlah orang-orang yang beriman dan beramal saleh kedalam surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai, mereka kekal didalamnya dengan seizin Tuhan mereka.Ucapan penghormatan mereka dalam surga itu ialah “salaam”. (QS. 14:23)

Sesungguhnya mereka yang beriman dan beramal saleh, tentulah Kami tidak akan menyia-nyiakan pahala orang-orang yang mengerjakan amalan(nya) dengan baik. (QS. 18:30)

Allah Tuhan yang Maha Kaya, manusia dipilih oleh Allah untuk hidup mengelola bumi, yang Allah pinjamkan Kekayaan Bumi kepada mereka, agar dipergunakan untuk menumpuk-numpuk dan memperbanyak amal sholih. Allah ciptakan berbagai macam fasilitas kehidupan, Allah perintahkan sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan untuk beramal sholih.

Bila manusia secara bersama sama menepati kehendak Allah tersebut maka tatanan kehidupan akan menuju kepada keadaan stabil dan penuh keberkahan. Masing-masing ingin belajar untuk mampu menghadapi kehidupan, dan masing-masing ingin pandai dan maju dan selalu saling tolong menolong untuk menggapai kesejahteraan kehidupan, sebagai jalan amal sholih yang hasilnya dapat dipetik di dunia dan di akherat.

Allah Tuhan Yang Maha Kaya, bila 7 MILYAR manusia di muka bumi ini selalu dijalan iman dan amal sholih, maka kesejahteraan, kebahagiaan, keselamatan, ketenteraman dan keindahan kehidupan akan terwujud di dunia ini. Dan Allah akan hadiahkan kehidupan yang penuh keridho’an Allah di Akherat kelak

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal. (QS. 18:107)

Dan barangsiapa datang kepada Tuhannya dalam keadaan beriman, lagi sungguh-sungguh beramal saleh, maka mereka itulah orang-orang yang memperoleh tempat-tempat yang tinggi (Surga), (QS. 20:75)

Dan sesungguhnya Aku Maha Pengampun bagi orang yang bertaubat, beriman, beramal saleh, kemudian tetap di jalan yang benar. (QS. 20:82)

Mari kita ajak seluruh manusia untuk menempuh jalan iman dan amal sholih, Mari kita ajak manusia menempuh jalan islam, jalan iman dan amal sholih, maka kita akan benar-benar merasakan Ke Maha Kaya Nya Allah, Dialah Allah yang Memiliki segala sesuatu, dan cukup mewujudkan sesuatu dengan sabda-Nya “ Jadilah…maka Jadilah”, segala puji bagi Allah Tuhan semesta Alam, semoga kita dicintakan oleh Allah untuk selalu meniti jalan iman dan amal sholih. Wallahu a’lam.

by. MTA

Perihal Bedjo29Shop
Terimakasih Gan ..?! atas kepercayaannya belanja di lapak kami ... Kepuasan Agan adalah kebanggaan kami .....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: